CARA MENYEMBUHKAN ANAL FISTULA

CARA SEMBUH DARI PENYAKIT FISTULA ANI DENGAN CEPAT
Cara Menyembuhkan Fistula Ani Tanpa Operasi, atau dengan 1x oprasi langsung sembuh dengan di bantu obat racikan saya pribadi dan free konsultasi selama masa penyembuhan.

Perkenalkan nama saya Muhammad Yusuf.
Saya adalah seorang dokter umum di salah satu puskesmas di Aceh NAD.๐Ÿ™

MARI KITA BAHAS DULU APA ITU ANAL FISTULA



Anal fistula adalah hubungan abnormal antara dua tempat yang berepitel. Fistula ani adalah fistula yang menghubungkan antara kanalis anal ke kulit di sekitar anus (ataupun ke organ lain se­perti ke vagina). Pada permukaan kulit bisa terlihat satu atau lebih lubang fistula, dan dari lubang fistula tersebut dapat keluar nanah ataupun kotoran saat buang air besar.

Terdapat berbagai jenis fistula:
mulai dari yang simple
hingga fistula kompleks / yang bercabang cabang dan melibatkan otot sphincter ani (otot yang mengatur proses defekasi).
Mayoritas penyakit supurativ anorektal terjadi karena infeksi dari kelenjar anus (cyptoglandular). Kelenjar ini terdapat di dalam ruang intersphinteric. Diawali kelenjar anus terinfeksi, sebuah abses kecil terbentuk di daerah intersfincter.

Abses ini kemudian membengkak dan fibrosis, termasuk di bagian luar kelenjar anus di garis kripte. Ketidakmampuan abses untuk keluar dari kelenjar tersebut akan mengakibatkan proses pe­radangan yang meluas sampai perineum, anus atau seluruhnya, yang akhirnya membentuk abses perianal dan kemudian menjadi fistula.
Fistula ani juga dapat terjadi pada pasien dengan kondisi inflamasi berkepanjangan pada usus, seperti pada Irritable Bowel Syndrome (IBS), diverticulitis, colitis ulseratif, dan penyakit crohn, kanker rectum, tuberculosis usus, HIV-AIDS, dan infeksi lain pada daerah ano-rektal.

Penyebab Utama Fistula Ani

Pada umumnya fistula ani disebabkan oleh pola makan yang tidak baik atau bisa juga efeksamping dari bedah wasir , anal sex, dll...

Pasien biasanya mengeluhkan beberapa gejala yaitu :

Nyeri di sekitar anus, sakit pada saat bergerak/ duduk dll....


Keluar darah atau nanah dari anus / benjolan di anus yang tidak kunjung kering dll...

Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.

Gatal sekitar anus dan lubang fistula.Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.Demam, dan tanda tanda umum infeksi.

Diagnosa Fistula dapat dilakukan didaerah anus dengan menggunakan anoskop yang di masukkan kedalam rektum dan sigmoidoskop akan membantu menentukan penyebabnya hal ini berfungsi untuk mengetahui berapa kedalaman fistula jika di perlukan maka di bawakan ke laboratorium.

Untuk kesembuhan saya tidak bisa menjamin nya.
Karna Allah swt yang maha segalanya.
Karan saya hanya manusia biasa ๐Ÿ™

Tapi dari tahun 2016-2022 Alhamdulillah banyak yang mendapat kan kesembuhan.
Tapi semuanya itu butuh proses dan kesabaran ekstra.

Solusi pengobatan secara medis pada umumnya selama ini adalah dengan operasi pembedahan yang hanya dapat dilakukan oleh dokter spesialis bedah saja.namun kadang sering terjadi ke kambuhan br ulang ulang.

Bedah anal fistula dapat dilakukan berulang kali bila trjadi kekambuhan dan pasti nya memakan biaya yang cukup mahal bila non BPJS๐Ÿ˜”

Tetapi pengobatan anal fistula bisa juga tanpa operasi yaitu dengan cara mengkonsumsi obat-obatan - menjaga asupan makanan - Menjaga kebersihan dan jangan lupa br doa dan br sedekah.

Fistulasi ani jangan dibiarkan terlalu lama, kalau dibiarkan penyakit ini bisa berakibat fatal bisa menyebabkan kanker tulang, kanker lubang dubur bila terjadi sel nya abnormal di saluran pencernaan.

( KALAU DI NEGRI CHINA PENYAKIT INI DI SEBUT PENYAKIT LUBANG TIKUS ๐Ÿ˜)


( DIAGNOSIS )

Pasien biasanya mengeluhkan beberapa gejala yaitu :

Nyeri, yang bertambah pada saat BAB, defekasi, dan batuk.Keluar darah atau nanah dari lubang fistula.Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.Gatal sekitar anus dan lubang fistula.Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.Demam, dan tanda tanda umum infeksi


Proses penyembuhan anal fistula tanpa operasi antara 1-5 bulan.

Setiap pasien beda kondisi dan proses kesembuhan nya.


Menyembuhkan anal fistula butuh kesabaran dan keseriusan serta doa kepada Allah swt.

Dari 2016-2022 sudah banyak yang sembuh dengan saya tanpa operasi.

Saya sendiri sembuh dari anal fistula tanpa operasi

Jika saudara ingin sembuh dari anal fistula ani tanpa oprasi atau dengan oprasi di rumah sakit dan mau mengikuti cara saya

Saudara bisa menghubungi saya langsung.
Melalui email saya
Konsultasi free bagi pasien saya kapan pun mau.
Sampai sembuh.

Demi Allah saya pribadi juga pernah mengalami penyakit anal fistula jadi saya lebih memahami apa yang di rasakan oleh penderita anal fistula.

Dari 2016 saya sudah melayani pasien pasien di luar kota - luar provinsi - bahkan luar negeri seperti Malaysia, Singapore, Canada, Arab Saudi.

Untuk kesembuhan saya tidak bisa menjamin nya kapan๐Ÿ™
Karna saya hanya manusia biasa ๐Ÿ™
Yang selalu br harap pasien saya bisa sembuh semuanya dengan saya baik itu dengan obat racikan pribadi saya atau dengan oprasi di RUMAH SAKIT DENGAN Dr bedah dan nanti nya saya yang membantu memberikan resep, arahan dan konsultasi free sampai sembuh dan selanjutnya saya br harap kepada Allah swt seluruh pasien saya bisa sembuh total๐Ÿ™

Dari 2016-2022 saya sudah menangani pasien on line dan sudah banyak kasus anal fistula yang saya tangani dari yang type ringan sampai koronis ( Seperti pak Hendro Bekasi - pak Rizal Medan - pak Asroni Biak - ibu Ika Madura dan yang di Canada dan Malaysia )

Ini adalah salah satu pasien saya yang sembuh dari ANAL FISTULA YANG GAGAL OPRASI SEHINGGA MEMBUAT TRACK ANAL FISTULA NYA MENEMBUS ME RECTUM ANUS.
Dari 2016-2022 sudah banyak kasus anal fistula yang saya tangani dari yang type ringan sampai koronis ( Seperti pak Hendro Bekasi - pak Rizal Medan - pak Asroni Biak - ibu Ika Madura dan yang di Canada dan Malaysia )

Maaf tidak bisa saya sebutkan namanya satu persatu di sini๐Ÿ™


Bagi yang ingin brobat silahkan hubungi saya di nomor wa  yang ada di profil saya.

( ๐Ÿ™Maaf saya tidak bisa memberi tau nama obat racikan pribadi saya apa saja karena itu privasi saya๐Ÿ™ )


Saya Dr M Yusuf ๐Ÿ™
Dr umum PKM BMC ACEH.
Hati hati dengan orang yang mengatasnamakan saya.
Karna saya tau ada beberapa orang yang mengaku ngaku itu saya dan memakai blog pribadi saya untuk penipuan.
Nomor saya dahulu 085361675232 ( SUDAH NON AKTIF )
Nomor Sekarang yang aktif dan cuma satu satunya nomor ini yang saya pakai untuk komunikasi pasien saya yang jauh di luar kota dan luar provinsi.
( 0813-4881-3797).
https://vt.tiktok.com/ZSNK4QNKr/
Saya Dr Muhammad Yusuf yang asli yang selama ini menangani pengobatan secara online dari tahun 2016.
Trima kasih ๐Ÿ™




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman pribadi menderita anal fistula

Pasien anal fistula bisa sembuh tanpa operasi 2016 - 2017.

Sembuh dari fistula tanpa operasi